Recent post

Tips Belanja Online dengan Aman dan Nyaman

Diantara banyaknya situs online shop atau marketpl . . .

CARA UNINSTALL APLIKASI WINDOWS MELALUI START MENU

1. Klik Start Menu di taskbar atau bisa denga . . .

Sekilas Tentang Dota 2

- Defense of the Ancients 2 atau Dota 2 merupakan . . .

ANCAMAN DIGITAL JAMAN KINI

Post by Admin | 08 Juli 2019

Semakin majunya perkembangan digital, apakah kita masih aman dengan segala aktivitas kita ?
Kenali berbagai malware dan tips pencegahannya melalui level99.id.
Sesungguhnya, Ancaman digital bisa dengan mudah ditangani apabila kita mengetahui berbagai tingkat resiko dan jenis ancaman yang ada.
Adware / Malvertising merupakan salah satu ancaman digital yang menyebalkan namun dengan tingkat resiko rendah. Adware / Malvertising mudah menyusup ke berbagai perangkat anda saat anda browsing, baik dengan perangkat computer ataupun mobile. Apabila anda sering menemui iklan / notification yang tidak diinginkan, maka besar kemungkinan bahwa terdapat malware satu ini.
Virus merupakan salah satu ancaman digital yang berbahaya dan menyebalkan. Saat ini Virus bisa masuk dari berbagai sumber seperti Flashdisk, file yang terinfeksi ataupun dari attachment. Hal yang terburuk dari sebuah Virus Digital adalah kerusakan pada dokumen penting, kebocoran informasi hingga kerusakan system operasi dari perangkat kerja anda. Level99.id menyarankan anda untuk selalu rajin memberi update ke perangkat antivirus dan system operasi anda.

Ransomware merupakan sebuah ancaman digital yang bekerja dengan mengenkripsi data anda sehingga data tersebut tidak dapat dibuka tanpa sebuah kunci khusus dari pembuat software. Malware satu ini akan meminta pembayaran dari anda untuk dapat membuka file yang telah dienkripsi. Level99.id sangat menyarankan anda untuk rutin mencadangkan file penting anda agar dapat merestorasi file yang telah dirusak atau mengupayakan mencari berbagai file decryptor yang  disediakan oleh vendor yang ada dan tidak melakukan segala bentuk pembayaran kepada pembuat Ransomware. 
Spyware merupakan salah satu ancaman digital yang sering digunakan oleh orang untuk mengintai aktivitas perangkat komputer / mobile tanpa seizin atau sepengetahuan pemakai. Spyware dapat menyebabkan kebocoran data yang massif karena dapat merekam segala bentuk aktivitas dari input hingga output piranti yang terinfeksi. Spyware juga bisa bertindak sebagai trojan yang memungkinkan hacker untuk mendapat segala akses dari piranti yang terinfeksi. 
Berbagai ancaman digital tersebut dapat anda hindari dengan penggunaan komputer atau mobile yang bertanggung jawab dengan tips berikut :
1. Pastikan software dan operating system anda telah di update dengan versi terbaru
2. Gunakan software yang asli / bukan bajakan.
3. Gunakan antivirus atau mobile security dan selalu lakukan update harian.
4. Lakukan scan terhadap file asing yang berasal dari luar piranti komputer.
Mau tahu lebih lanjut atau mendapatkan software asli / antivirus yang cocok untuk anda ? Yuk chat dengan tim kita untuk mendapatkan informasi paling baru.